Senin, 08 Februari 2016

Arti Sakit

Pada dasarnya semua makhluk hidup akan merasakan yang namanya sakit atau terkena penyakit, tapi sebisa mungkin ada baiknya di cegah meskipun tidak bisa di hindari. Dengan mencegah, dengan pola makan yang sehat dan gizi yang seimbang maka seseorang akan sangat dapat terjaga kesehatan nya. Sebelum lebih jauh kepada arti sakit, sebaiknya jika terjadi sesuatu hal baik itu disebabkan gejala awal, rasa nyeri, dan sebagainya segera periksa ke dokter, puskesmas, rumah sakit terdekat. Jangan di biarkan hal itu terus berlangsung, karena jika dibiarkan terus berlangsung maka hasilnya akan tidak baik.

Banyak diantara kita masih saja membiarkan kesehatan nya, dan terkadang jika belum terlalu parah maka tidak akan apa-apa. Hal itu yang sering saya dengar dari setiap orang, padahal sesuatu hal yang sangat sederhana akan menjadi fatal akibatnya jika dibiarkan terus menerus.

Untuk arti sakit sendiri, saya dapatkan dari artikel wikipedia. Sakit adalah suatu persepsi dari seseorang bila merasa kesehatan nya mulai terganggu. Dan penyakit adalah merupakan proses fisik dan patofisiologis yang sedang berlangsung terus menerus dan dapat menyebabkan dimana keadaan tubuh atau pikiran seseorang menjadi status abnormal.

Sakit dan penyakit itu dua jenis kategori yang berbeda. Seseorang dapat merasakan sehat (tidak ada sakit maupun penyakit), namun jika merasa sedang tidak sehat, maka itulah sakit. Dengan cara yang sama, seseorang yang fisiknya tidak sehat bisa diduga mengidap suatu penyakit, namun jika merasa sepenuhnya sehat, mereka tidak sehat.

Orang dapat mengidap tekanan darah tinggi yang sangat berbahaya, maupun ancaman serangan jantung dan stroke yang fatal, meskipun masih merasa sehat. Model biopsikososial menjelaskan perbedaan antara proses patologis aktual yang menyebabkan penyakit dan persepsi pasien atas kesehatan dan pengaruh sakit terhadapnya, disebut sakit.

Artikel Terkait